Kamis, 30 Desember 2010

10 Peristiwa Terbesar 2010

0 komentar
1. Gempa Haiti

12 Januari 2010, negara Amerika Latin, Haiti, mengalami gempa bumi dahsyat   dengan 7.0 skala richter. Ibukota Port-au Prince berubah menjadi puing, sebagian besar bangunan di dalam kota hanya tersisa reruntuhan dinding dan potongan pilar dimana-mana. Beberapa jam pasca gempa, lebih dari 1 juta orang kehilangan tempat tinggal. Gempa itu telah merenggut 230.000 korban tewas dan 100.000 orang lebih terluka.
Setelah menderita kerugian yang begitu besar, salah satu negeri termiskin di belahan bumi barat itu, sulit sekali pulih dengan baik dari bencana, hingga kini masih saja terdapat puluhan ribu orang yang tinggal di tempat pengungsian sementara. Selama beberapa bulan terakhir ini, di Haiti telah merebak wabah kolera, dewasa ini lebih dari 300 orang yang tertular kolera telah tewas, meski dalam masa pemilu, kemungkinan tidak akan membawa perubahan efektif yang cepat bagi Haiti.   

2. WikiLeaks
Sebagai situs yang khusus “membocorkan” rahasia pemerintah dan dokumen sensitif, 2010 tak diragukan lagi merupakan tahun terdongkraknya popularitas situs WikiLeaks. Laiknya ia telah melepaskan 2 buah bom super besar, sehingga menimbulkan gejolak dahsyat di masyarakat internasional. Boleh dikatakan situs ini, dengan metode pengungkapan rahasia ”tanpa ampun” laiknya hujan badai, menyapu dengan dahsyat tanah pedalaman penyimpan rahasia informasi abad-21 tersebut, serta telah mengagetkan para pakar IT dan teknik pengamanan.
Pendiri Wikileaks, Julian Assange, kemungkinan menjadi orang yang tertawa paling akhir. Situs WikiLeaks menyatakan, tak akan kenal kata menyerah dalam hal “membocorkan” pekerjaan “Agung” ini hingga tuntas.

(INTERNET)
3. Penyelamatan Chili
5 Agustus 2010, di pertambangan emas dan tembaga San Jose di gurun Etakama sebelah utara Chili terjadi kecelakaan lorong tambang. Sebanyak 33 pekerja tambang terkubur di dalam sumur tambang di kedalaman 700 meter, setelah 17 hari berlalu baru ditemukan. Untungnya, kondisi kesehatan mereka cukup baik. Maka sebelum memperoleh cara penyelamatan ke atas bumi, mereka perlu menunggu di dalam sumur selama 2 bulan lebih.  

Proses evakuasi telah memperoleh sorotan segenap media global, nasib para pekerja tambang yang terkurung itu mengetuk hati semua orang. Kehidupan selama 69 hari di dalam sumur, tidak sampai membuat mereka pesimis, sebaliknya, seiring dengan pengembangan rencana penyelamatan oleh yang berwenang dan di bawah dorongan para keluarga, beserta para sahabat siang dan malam, 33 pekerja tambang itu pada akhirnya seluruhnya secara sukses berhasil dikeluarkan dari sumur tambang.

4. Banjir besar di Pakistan

Sejak akhir Juli tahun ini, telah turun hujan tiada henti di Pakistan, wilayah barat laut mengalami banjir terparah selama 80 tahun terakhir, air bah itu telah menyebabkan 2.000 orang tewas dan 650.000 rumah hancur, 1,5 juta orang kehilangan tempat tinggal, sekitar 21 juta orang di berbagai strata sosial menjadi pengungsi. 550.000 hektar lahan pertanian tenggelam, diperkirakan 10 juta ekor ternak tewas, kerugian ekonomi minimal mencapai 43 miliar dollar AS (Rp 387 triliun).
Pihak pemerintah Pakistan menyatakan, kerugian yang diakibatkan air bah kali ini barangkali membutuhkan beberapa tahun baru secara bertahap dapat dipulihkan.

5. Semenanjung Korea

Laporan menunjukkan, pada 26 Maret 2010 malam, Kapal Cheon An milik Korsel meledak di perairan barat Korsel dan tenggelam, sejumlah 104 tentara dan perwira di atas kapal itu hanya tersisa 58 orang yang dapat diselamatkan. Korsel bersikeras kejadian itu ulah dari torpedo yang ditembakkan Korut, namun pihak Korut membantahnya.
Sejak kejadian tersebut, suasana semenanjung Korea sulit diubah menjadi santai. Laporan pemeriksaan pihak militer Korsel akhirnya menuding Korut atas kejadian Kapal Cheon An dan bersama AS melancarkan Latihan Militer Triwulanan di perairan semenanjung Korea. Berulang kali mereka melakukan latihan militer gabungan dengan niat mengirim sinyal “jelas” kepada Korut tentang “power” militer kedua negara itu.

10 Peristiwa Terbesar 2010

0 komentar
1. Gempa Haiti

12 Januari 2010, negara Amerika Latin, Haiti, mengalami gempa bumi dahsyat   dengan 7.0 skala richter. Ibukota Port-au Prince berubah menjadi puing, sebagian besar bangunan di dalam kota hanya tersisa reruntuhan dinding dan potongan pilar dimana-mana. Beberapa jam pasca gempa, lebih dari 1 juta orang kehilangan tempat tinggal. Gempa itu telah merenggut 230.000 korban tewas dan 100.000 orang lebih terluka.
Setelah menderita kerugian yang begitu besar, salah satu negeri termiskin di belahan bumi barat itu, sulit sekali pulih dengan baik dari bencana, hingga kini masih saja terdapat puluhan ribu orang yang tinggal di tempat pengungsian sementara. Selama beberapa bulan terakhir ini, di Haiti telah merebak wabah kolera, dewasa ini lebih dari 300 orang yang tertular kolera telah tewas, meski dalam masa pemilu, kemungkinan tidak akan membawa perubahan efektif yang cepat bagi Haiti.   

2. WikiLeaks
Sebagai situs yang khusus “membocorkan” rahasia pemerintah dan dokumen sensitif, 2010 tak diragukan lagi merupakan tahun terdongkraknya popularitas situs WikiLeaks. Laiknya ia telah melepaskan 2 buah bom super besar, sehingga menimbulkan gejolak dahsyat di masyarakat internasional. Boleh dikatakan situs ini, dengan metode pengungkapan rahasia ”tanpa ampun” laiknya hujan badai, menyapu dengan dahsyat tanah pedalaman penyimpan rahasia informasi abad-21 tersebut, serta telah mengagetkan para pakar IT dan teknik pengamanan.
Pendiri Wikileaks, Julian Assange, kemungkinan menjadi orang yang tertawa paling akhir. Situs WikiLeaks menyatakan, tak akan kenal kata menyerah dalam hal “membocorkan” pekerjaan “Agung” ini hingga tuntas.

(INTERNET)
3. Penyelamatan Chili
5 Agustus 2010, di pertambangan emas dan tembaga San Jose di gurun Etakama sebelah utara Chili terjadi kecelakaan lorong tambang. Sebanyak 33 pekerja tambang terkubur di dalam sumur tambang di kedalaman 700 meter, setelah 17 hari berlalu baru ditemukan. Untungnya, kondisi kesehatan mereka cukup baik. Maka sebelum memperoleh cara penyelamatan ke atas bumi, mereka perlu menunggu di dalam sumur selama 2 bulan lebih.  

Proses evakuasi telah memperoleh sorotan segenap media global, nasib para pekerja tambang yang terkurung itu mengetuk hati semua orang. Kehidupan selama 69 hari di dalam sumur, tidak sampai membuat mereka pesimis, sebaliknya, seiring dengan pengembangan rencana penyelamatan oleh yang berwenang dan di bawah dorongan para keluarga, beserta para sahabat siang dan malam, 33 pekerja tambang itu pada akhirnya seluruhnya secara sukses berhasil dikeluarkan dari sumur tambang.

4. Banjir besar di Pakistan

Sejak akhir Juli tahun ini, telah turun hujan tiada henti di Pakistan, wilayah barat laut mengalami banjir terparah selama 80 tahun terakhir, air bah itu telah menyebabkan 2.000 orang tewas dan 650.000 rumah hancur, 1,5 juta orang kehilangan tempat tinggal, sekitar 21 juta orang di berbagai strata sosial menjadi pengungsi. 550.000 hektar lahan pertanian tenggelam, diperkirakan 10 juta ekor ternak tewas, kerugian ekonomi minimal mencapai 43 miliar dollar AS (Rp 387 triliun).
Pihak pemerintah Pakistan menyatakan, kerugian yang diakibatkan air bah kali ini barangkali membutuhkan beberapa tahun baru secara bertahap dapat dipulihkan.

5. Semenanjung Korea

Laporan menunjukkan, pada 26 Maret 2010 malam, Kapal Cheon An milik Korsel meledak di perairan barat Korsel dan tenggelam, sejumlah 104 tentara dan perwira di atas kapal itu hanya tersisa 58 orang yang dapat diselamatkan. Korsel bersikeras kejadian itu ulah dari torpedo yang ditembakkan Korut, namun pihak Korut membantahnya.
Sejak kejadian tersebut, suasana semenanjung Korea sulit diubah menjadi santai. Laporan pemeriksaan pihak militer Korsel akhirnya menuding Korut atas kejadian Kapal Cheon An dan bersama AS melancarkan Latihan Militer Triwulanan di perairan semenanjung Korea. Berulang kali mereka melakukan latihan militer gabungan dengan niat mengirim sinyal “jelas” kepada Korut tentang “power” militer kedua negara itu.

KENAPA CEWEK BISA NGOMONG TERUS?

0 komentar




Dalam struktur otak cewek, kemampuan untuk berbicara terutama ada dibagian depan otak kiri dan sebagian kecil di otak sebelah kanan. Sementara buat cowok, kemampuan berbicara dan bahasa itu bukan kemampuan otak yang kritis. Adanya pun cuma di otak kiri dan tidak ada area yang spesifik. Jadi jangan heran kalau cewek seneng ngomong dan banyak pula yang diomongin, karena kedua belah otaknya mampu bekerja sekaligus.
Otak cowok itu terkotak-kotak dan mampu memilah-milah informasi yang masuk. Di malam hari, setelah seharian penuh beraktivitas, cowok bisa menyimpan semuanya di otaknya. Sementara otak cewek tidak bekerja seperti itu – informasi atau masalah yang diterimanya akan terus berputar-putar dalam otaknya. Dan ini nggak akan berhenti sampe dia bisa mencurahkan isi otaknya alias curhat. Oleh sebab itu, kalo cewek bicara, tujuannya adalah untuk mengeluarkan uneg-unegnya, bukan untuk
mencari kesimpulan atau solusi.
Cewek juga berusaha membangun hubungan lewat pembicaraan. Rata-rata cewek bisa bicara 20 ribu kata dalam sehari. Sementara cowok hanya sekitar 7 ribu kata sehari. Perbedaan ini kelihatan jelas ketika jam makan malam tiba. Cowok sudah menghabiskan 7 ribu katanya dan nggak mood untuk bicara lebih lanjut. Persediaan si cewek tergantung dari apa yang sudah ia lakukan sepanjang hari. Kalau dia sudah banyak berbicara dengan orang lain hari itu, dia pun akan sedikit berbicara. Kalau dia tinggal di rumah saja, mungkin ia sudah menggunakan 3 ribuan kata. Jadi masih ada 17 ribu lagi!
Cowok cuman bisa melakukan satu hal pada suatu waktu! Semua penelitian yang ada menemukan bahwa otak cowok lebih terspesialiasi, terbagi-bagi. Otak cowok berkembang sedemikian sehingga mereka hanya dapat berkonsentrasi pada satu hal yang spesifik pada suatu saat, sehingga sering mereka bilang mereka bisa ngerjain semuanya tapi ‘satu-satu donk’.
Kalo cowok minggirin mobil untuk baca peta, biasanya dia juga akan ngecilin suara radio atau tape. Banyak cewek yang bingung kenapa. Kan bisa aja baca peta sambil denger radio dan bicara. Kenapa cowok bersikeras ngecilin suara TV kalo ada telepon? Atau kadang cewek suka bingung: “Kalo dia lagi baca koran atau nonton TV, kok dia nggak bisa denger tadi gue bilang apa?”

ORANG BODOH VS ORANG PINTAR By Mario Teguh

0 komentar

Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya berbisnis…
Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus rekrut orang pintar.
Walhasil boss-nya orang pintar adalah orang bodoh.


Orang bodoh sering melakukan kesalahan,
maka dia rekrut orang pintar yang
tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah.
Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang bodoh.
Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya
mencari kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk
membayari proposal yang diajukan orang pintar.


Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato,
maka dia menyuruh orang pintar untuk membuatnya.


Orang bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH).
oleh karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar
untuk membuat undang-undangnya orang bodoh.


Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan,
sementara itu orang pintar percaya.
Tapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang bodoh.
Tapi toh saat itu orang bodoh sudah ada di atas.


Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu yang dipikirkan
panjang-panjang oleh orang pintar. Walhasil orang orang pintar menjadi
staf-nya orang bodoh.
Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan,
dia PHK orang-orang pintar yang berkerja.
Tapi orang-orang pintar DEMO. Walhasil orang-orang pintar
‘ meratap-ratap ‘ kepada orang bodoh agar tetap diberikan pekerjaan.
Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan menghabiskan waktu
untuk bekerja keras dengan hati senang, sementara orang bodoh menghabiskan
waktu untuk bersenang-senang dengan keluarganya.


Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit.
Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.
Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford),
Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group).
Adalah contoh orang-orang yang tidak pernah dapat S1), tapi kemudian menjadi kaya.
Ribuan orang-orang pintar bekerja untuk mereka.
Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar bergantung pada orang bodoh.


PERTANYAA N :
Mendingan jadi orang pinter atau orang bodoh??
Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh ???
Mana yang lebih mulia antara orang pinter atau orang bodoh??
Mana yang lebih susah, orang pinter atau orang bodoh??


KESIMPULA N :
Jangan lama-lama jadi orang pinter,
lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.
Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
Kata kunci nya adalah ‘ resiko ‘ dan ‘ berusaha ‘ ,
karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil,
selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.

Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk
selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut.
Dan mengabdi pada orang bodoh…
Diamanakah posisi anda saat ini…
Berhentilah meratapi keadaan anda yang sekarang…
Ini hanya sebuah Refleksi dari semua Retorika dan Dinamika kehidupan.
Semua Pilihan dan Keputusan ada ditangan anda untuk merubahnya,
Lalu perhatikan apa yang terjadi…
Stay Super…..
Salam,
Mario Teguh…

Rabu, 29 Desember 2010

Love u Garuda!

0 komentar


Akhir-akhir ini Indonesia sedang dimeriahkan dengan kemenangan timnas melaju di pertandingan piala AFF yang diikuti seluruh negara di Assia Tenggara. Dimana-mana orang menyanyikan lagu 'Garuda di Dadaku'. semua mendadak cinta bola, dari anak kecil, remaja, sampe orang tua, meskipun dasarnya gak ngerti sama sekali tentang sepak bola (seperti aku :P).
Kemarin tanggal 29 desember 2010 pertandingan antara timnas malaysia dan timnas Indonesia berlangsung untuk memperebutkan piala AFF. Tim kita menang dengan skor 2-1. Tetapi hal ini masih belum bisa membuat kita menjadi posisi teratas, karena pada tanggal 24 desember 2010, Malaysia meengalahkan kita dengan skor 3-0!!
Yah, kita harus ikhlas menduduki posisi runner up. Yang terpenting adalah berpikir positif atas ini semua. Kita tetap menang dengan tindakan sportif kita saat melaksanakan pertandingan ini. Yah, Malaysia sempet mengecewakan sewaktu pertandingan yang diadakan di Bukit Jalil, dengan penonton yang mengarahkan sinar laser kepada pemain Indonesia. Semua merasa kecewa dan mangkel dan sensitif sama yang namanya Malaysia. 
Hiks,,,
Sempat Patah hati mengetahui kita kalah. Padahal dengan skor kita yang sempurna banyak pelua untuk meraih piala AFF ini. Biarlah, tak apa,,, kekalahan adalah awal dari kesuksesan. Maju terus sang garuda! dukungan kami selalu menyertaimu!

White Horse_song

0 komentar
Bguss banget ni lagu...
Mengiris-ngiris hati... >.<
taylor Swift memang jago banget bikin lagu, Love her!!!!

White Horse
By Taylor Swift

Say you're sorry, that face of an angel
Comes out just when you need it to
As I paced back and forth all this time
Cause I honestly believed in you

Holding on, the days drag on
Stupid girl, I should have known
I should have known

I'm not a princess, this ain't a fairy tale
I'm not the one you'll sweep off her feet
Lead her up the stairwell

This ain't Hollywood, this is a small town
I was a dreamer before you went and let me down
Now it's too late for you and your white horse, to come around

Baby I was naive, got lost in your eyes
And never really had a chance
I had so many dreams about you and me
Happy endings, now I know

I'm not a princess, this ain't a fairy tale
I'm not the one you'll sweep off her feet
Lead her up the stairwell

This ain't Hollywood, this is a small town
I was a dreamer before you went and let me down
Now it's too late for you and your white horse, to come around

And there you are on your knees
Begging for forgiveness, begging for me
Just like I always wanted but I'm so sorry

Cause I'm not your princess, this ain't a fairytale
I'm gonna find someone someday who might actually treat me well
This is a big world, that was a small town
There in my rearview mirror disappearing now

And its too late for you and your white horse
Now its too late for you and your white horse, to catch me now

Oh, whoa, whoa, whoa
Try and catch me now
Oh, it's too late to catch me now

The Climb_song

0 komentar
Ni lagu yang berisi semangat untuk tetap menjalani hidup meskipun penuh rintangan,,,
Kita harus semangad menghadapinya...
keep smile...
keep climbing...^^
The Climb 
By Miley Cyrus


I can almost see it

That dream I am dreaming
But there's a voice inside my head saying
"You'll never reach it"



Every step I'm taking

Every move I make feels
Lost with no direction
My faith is shaking



But I gotta keep trying

Gotta keep my head held high



There's always gonna be another mountain

I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be a uphill battle
Sometimes I'm gonna have to lose



Ain't about how fast I get there

Ain't about what's waiting on the other side
It's the climb


The struggles I'm facing

The chances I'm taking
Sometimes might knock me down
But no, I'm not breaking



I may not know it

But these are the moments that
I'm gonna remember most, yeah
Just gotta keep going



And I, I got to be strong

Just keep pushing on



'Cause there's always gonna be another mountain

I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be a uphill battle
Sometimes I'm gonna have to lose



Ain't about how fast I get there

Ain't about what's waiting on the other side
It's the climb, yeah!



There's always gonna be another mountain

I'm always gonna wanna make it move
Always gonna be an uphill battle
Somebody's gonna have to lose



Ain't about how fast I get there

Ain't about what's waiting on the other side
It's the climb, yeah!


Keep on moving, keep climbing

Keep the faith, baby
It's all about, it's all about the climb
Keep the faith, keep your faith, whoa

Senin, 27 Desember 2010

Ikhlas

0 komentar

Cobaan atau rintangan banyak terjadi di kehidupan ini. Namun dengan cobaan2itu,kita harus yakin,  Allah telah menghapus dosa-dosakita.

 “ Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). dan Hanya kepada kamilah kamu dikembalikan”(Al Anbiyaa’:35)

Ibnu Katsir berkata dalam  tafsirnya tentang ayat ini :  Sebagaimana perkataan Ali bin Abi Tholhah Rohimahulloh dari Ibnu Abbas rodhiyallohu’anhu: ‘Kami akan kalian denagn kebaikan dan kejelekan, maksudnya yaitu dengan kelapangn dan kesempitan hidup, dengan kesehatan dan sakit, dengan kekayaan dan kemiskinan, dengan halal dan haram, dengan ketaatan dan kemaksiatan, dengan petunjuk dan kesesatan, lemudian Kami akan membalas amalan amalan kalian”.

Bila demikian maka sikap seorang muslim dalam menghadapi berbagai cobaan dan ujian adalah senatiasa berusaha sabar,ikhlas dan mengharapkan pahala dari Alloh, terus memohon pertolongan Alloh sehingga tidak marah dan murka terhadap takdir yang menimpa dirinya tidak putus asa dari rahmatNya.

Disini aku musti belajar. Belajar akan arti hidup yang sebenarnya. Belajar sabar, ikhlas,karena Allah tau pa yang terbaik buatku...

Kamis, 04 November 2010

Love Is Not Like The Movies

0 komentar
Love is not like the movies
There's no special way love forms
Sometimes, it just happens
Without someone taking our breath away

We live life hoping for a happily ever after
Because Cinderella and Prince Charming did
But we start to learn that life's full of challenges
We must endure life and grow

Love is not like the movies
There's no beginning, middle and end
There's just that tingly feeling
The way you feel when something is right

There's no such thing as happily ever after
If you want to be happy you must work on it
Love will only continue to grow
If you're willing to do anything for that special person

Love is not like the movies
We can't just wait for someone to rescue us
We need to do things for ourselves sometimes
And rescue the people we love too

We don't always get the chance of a happy ending
But we do make the decisions that lead to it
We must build strength, hope and patience
In order to conquer our future battles

Love is not like the movies
Maybe our love can be better
If we are willing to fight for it
We can make the most out of life.

It's Me

0 komentar

You think you've fallen for her,
but you've fallen for her looks,
not her personality.
It's me, and always has been.
I'm pretending to be her!
Don't you see!!!
No you don't,
I wish I could tell you,
But you still wouldn't believe.
You're to blind to see,
The truth,
yes it could be,
that your scared.
Just face your fear.

Minggu, 10 Oktober 2010

Love-love

2 komentar










Ada apa dengan bentuk love...
Kemana-mana aku selalu di ikuti dengan bentuk ini... Sampe di kamar mandi pun gitu...
Aneh...
Hal ini bermula pada bulan Februari,pas aku lagi praktek kerja, di deket kolam aku ngeliat genangan air bentuk love. Trus pas makan siang di kantin, di meja ada bekas air bentuknya love. Semuanya love, dari sikat yang buat bersiin kamar mandi, jalan aspal yang bolong, jendela yang kotor, sampe dinding yang gumpil, dan lain-lain...
Pastilah aku bertanya-tanya ini sebuah pertanda atau sebuah gambaran suasana hatiku...
Tapi gak tuh... Aku gak lagi jatuh cinta waktu itu..
Sekarang juga, tapi bentuk love terkadang masih sering ku temui. Apa artinya ini?
Cinta itu aneh. Jujur sampai sekarang aku belum merasakan jatuh cinta. ..
Aku hanya merasa mengagumi seseorang...
Aku masih egois, aku selalu menyukai kesempurnaan, aku masih belajar memaklumi kesalahan...
Kelak seiring berjalannya waktu aku pasti menemukan makna dari kata itu. Pasti Tuhan telah merencanakan seorang yang terbaik buat hidupku...
Saat ini cintaku tercurah pada orang-orang yang ada di sekitarku...
Cintaku tersedia buat semua yang membutuhkan,
Cinta sesama saudara,
Tapi yang terutama cinta pada Allah dan agama...

Jumat, 24 September 2010

Sayap yang Sembuh Kembali

0 komentar
Bingung juga mau kemana, abis ini dah lulus...
Pengen banget dapat keajaiban trus bisa ke UI...
Hehehe

Ngomong-ngomong masalah kelulusan, aku keburu banget hal itu terjadi. Apalagi di tambah dengan danem bagus dan lulus pmdk.... Wuih... maknyos banget rasanya.

Di sekolah aku punya banyak teman yang selalu mewarnai hari-hariku... Semua hadir dengan kelebihan dan kekurangan mereka... Kami membantu saat salah satu membutuhkan, menopang saat ada yang bersedih, memarahi saat datang keteledoran, mengusapkan air mata bergantian, berusaha melucu saat tersenyum pun sulit, bahkan berusaha mengatakan baik-baik saja meskipun hal yang sangat buruk terjadi... Itulah sahabat dan teman-temanku....

Aku berterimakasih pada mereka yang telah merelakan hidupnya mewarnai hidupku. Aku belajar banyak di masa SMA ini. Ada seseorang yang sangat berjasa merubah cara pandangku dalam hidup. Dia telah ku anggap guru, orang tua, dan teman terbaik. Sandi Kurniawan, nama guruku itu. Aku telah di ajari terbang, mengepakkan sayap, tapi ada kalanya saat melakukan petualangan-petualangan itu, kesalahan terkadang terjadi.

Pernah, aku melakukan kesalahan yang selama beberapa hari membuatku ingin enyah dari dunia ini. Tapi, ada sahabat yang merentangkan tangannya, menangkapku saat ku terjatuh.

Saat terdiam sendiri, melamun, pikiranku melayang ke masa-masa lalu. Saat aku terbang dan banyak hal yang ku pelajari, membayangkan kebahagiaan-kebahagiaan yang dulu aku rasa, tawa yang aku nikmati setiap detiknya, dan senyum orang-orang yang menyambutku kala ku berhasil. Hidupku bagai sebuah bangunan rumah, dengan dua batu bata yang jelek (miring) tak sengaja yang kubuat. Tapi semuanya terlanjur terjadi, bangunanku sudah hampir selesai, semennya sudah kering, aku tak mungkin meruntuhkan rumah yang setengah jadi itu hanya karena dua batu bata jelek...

Intinya, di antara dua batu bata jelek itu, masih ada 998 batu bata bagus yang terpasang. Rumahku pun tak akan roboh hanya karena hal tersebut. Aku sadar terlalu menfokuskan diri pada kesalahan yang sedikit, tapi aku melupakan bahwa masih lebih banyak hal baik yang telah ku lakukan...

Dengan itulah aku belajar. Sekarang aku masih berusaha menjadi seorang anak yang bisa membahagiakan orangtua. Karena mereka adalah orang nomor satu dalam hidupku. Insyaallah, aku selalu di bantu dalam meraih impian-impian. Selama ada doa orang tua, kesungguhan, dan niat,,,

Sekarang sayapku sudah mulai sembuh. Lukanya sudah hilang dan siap intuk berpetualang lagi. Aku akan mencari sesuatu yang telah dipersiapkan untukku, di masa depan sana...

Sabtu, 18 September 2010

Liburan Gokil

0 komentar
Dari dulu aku pengen liburan bareng keluarga. Kenapa, abis kayaknya seru aja gitu bisa gokil-gokilan bareng sepupu dan saudara-saudaraku.
Ada banyak tempat yang ingin aku kunjungi, antara lain ini nih...
 
Ngomong-ngomong tentang liburan, senin lalu aku dan keluarga bersilaturahmi ke jember, rumah pak de. Ayah udah nyiapin kendaraannya, katanya sih colt(katanya jenis bison?). Tapi alih alih seneng, kami sempet rada syok ketika tahu kendaraan apa yang akan kami naiki
Pagi jam 4, semua bangun ogah-ogahan (termasuk aku). Kami mandi dengan air yang lumayan dingin, kemudian berdandan, pake baju baru yang kinclong, dan tak lupa menyiapkan makanan yang akan dijadikan oleh-oleh buat pak de. Semua udah siap, tapi kendaraan belum datang juga. Lima belas menit menunggu, ada suara klakson dari depan rumah. Kami sibuk membawa barang bawaan, eh, semuanya pada melongo saat melihat kendaraan kami.”Haaa, serius lo?”, kataku dalam hati.
Bayangkan aja: itu adalah colt angkutan umum yang biasanya di pakai ibu-ibu yang abis pulang dari pasar, ato anak sekolahan yang rumahnya jauh dengan sekolah. Lengkap dengan plat warna kuning, tangga menuju ke atas tempat mengikat sepeda(biasanya bapak-bapak yang baru pulang kerja capek naek spedanya), kursi pendek,keras, banyak tulisan konyol anak-anak yang dibuat menggunakan tipex, plus kaca jendela yang bening hingga menampakkan kegiatan yang ada didalam mobil (ups salah) , colt maksudnya.
Hehehe, semuanya pada cerewet. Masku bilang, “ Waduh, gak cocok nih dengan bajunya. Penampilan ngalah-ngalahin artis, tapi naik bginian...hahaha”
Mamaku: “ Aku yo seumur-umur baru saiki numpak iki....”
Tanteku: “ Tambah aku, wes pendet kabeh leher ambek pinggang gak iso gerak ...”
Yang gokilnya lagi, selama perjalanan situbondo-jember, gak sedikit orang yang melambaikan tangan ketika colt kami lewat. Dikiranya colt cegatan kali ya, Duh malu banget pas orang orang nggeliatin kita. Pak deku tinggal di daerah kencong tetapi masih jauuuh ke dalam desanya dan deket bukit. Jadi kami sempet berdebat di dalam colt, jalan mana yang harus dilewati. Berhubung semuanya pada lupa, jadi deh kita bolak-balik turun colt buat tanya kie penduduk sekitar.
Hingga akhirnya rumah pakde di temukan, kami semngat buat mendaki bukit (maklum lah, sekeluarga jiwa petualang semua). Huaaaah, tapi aku nyerah duluan, akhirnya turun deh dengan mandi keringat. Setelah 3 jam, akhirnya kami pamitt pulang dan mengunjungi tempat wwisata watu ulo (itu lho, yang ada batu karang bentuknya seperti ular). Perjalanan kesana lumayan lama, sekitar satu jam. Puh, tapi kebosanan kami dibayar dengan peemandangan yang indah.
Beberapa lama colt kami bersaing dengan mobil-mobil keren yang lumayan banyak di parkir disana. Wah, makin jadi bahan perhatian nih. Tapi mama memutuskan untuk naiok ke atas bukitnya, tidak menikmati pantai di kaki butkit yang sangat ramai pengunjung. Kami sempet gak mau ( karcisnya lumayan bo’), tapi akhirnya mama keuhkeuh pingin naik, sambil meyakinkan kita bahwa ada yang lebih indah lagi di sana.
Kayak apa sih tempatnya sampai lumayan mahal, kita penasaran pas colt udah mulai naik perbukitan. Ini nih bagian yang gak pernah kami bayangin dan pikirkan sebelumnya. Pernah ngerasain di ujung maut gak (naudzubillah)? Waktu itu jalan yang kami tempuh sangat curam, di sebelah kanan tebing, sebelah kiri laut. Nah lho, colt kita harus naik dengan miring sekitar83 derajat. Taulah, kami sesaudara lebay semua, alhasil kami teriak teriak di dalam colt apalagi adikku yang palig kecil, “ Ya ampuuuun, pelan-pelan paaaaaak. Mama nih, suruh sapa kesini ya ampuuuun, semuanya geser kebagian kanan, biar di kiri gak berat...”, hehe konyol banget padahal aku tahu itu gak ngaruh. Tapi aku gak bisa bohong, memang waktu itu saat yang sangat menegangkan. Bayangkan, dengan  background suara colt yang nyaring (apalagi mesinnya tuh yang ngapngapan), kita nyaris merosot. Para orang tua berusaha menenangkan unyil-unyil yang cerewet dengan melempar cemilan-cemilan agar pikiran kami teralihkan. Tapi itu gak ngaruh!
Untuuuungnya , kami selamat sampai tujuan (thanks God!) dan benar-benar takjub dengan pemandangan pantai disana, hampir sama seperti di bali...Singkat cerita, pas perjalanan pulang jalannya tambah curam, colt sempet berhenti di tengah jalan. waktu itu muka kami semua pucat, aku dan adikku reflek memegang badan kursi depan.Aku udah kebayang-bayang yang tidak-tidak, trus berdoa dan aku berusaha ikhlas apapun yang terjadi. Disaat genting itu, masku malah ketawa" Hahahaha...lucu banget muka orang-orang ni.....Hahaha"
Emang dasar masku sableng... 
Pengen tahu endingnya? Si colt kere itu pun berhasi membawa kami pulang dengan selamat  tepat pukul tujuh malam (Alhamdulillah)...

Jumat, 17 September 2010

Kekasihku

0 komentar


Dia,
Menjagaku dari godaan laki-laki lain
Dia,
Yang mengingatkanku dikala bisikan setan menerpa
Dia,
Membelai kepalaku lembut kala ku menangis
Dia,
Selalu membuatku lebih dekat denganNya
Dia,
Menciptakan perasaan tenang saat bersama
Dan rindu kala ku menjauh darinya
Dia,
Membuatku merasa jadi wanita sempurna
Dia kekasihku
Jilbabku...

Ayo berpenampilan menarik

0 komentar
Sebenernya aku gak pinter bikin tips, dibawah ini gtips yang aku buat di majalah sekolah. Tapi selain dari pemikiranku juga dari berbagai sumber...

Bagi kamu yang merasa cewek ataupun cowok, pasti pernah merasakan minder atau tidak percaya diri. Salah satunya dalam hal berpenampilan atau menempatkan diri di depan umum. Benar khan? Nah, MARS mau bagi-bagi solusi nih sama teman-teman ssemua... Sebenarnya rasa tidak percaya diri itu bisa dihilangkan kalau kita benar – benar ingin berubah dan ingin maju, lho. Misalnya, saat kita harus berbicara di depan umum, atau melakukan sesuatu hal baru yang ditentang dengan orang – orang terdekat kamu.
Ada orang bijak yang bilang, “Kamu adalah persepsimu tentang dirimu sendiri”. So, untuk berpenampilan menarik kita hanya butuh positif thingking pada diri kita sendiri. Buang jauh-jauh komentar orang yang membuat kamu minder, bisa jadi dia berbicara seperti itu karena dia gak punya apa yang kamu punya. Atau jika ada temanmu yang seperti itu, bisa jadi dia sedang banyak masalah atau sendirian.
Nih, beberapa tips untuk berpenampilan menarik (baik cowok atau cewek) setelah mengamati beberapa sumber:
1. Hargai dulu orang lain.
Pertama nih, kita gak boleh merasa selalu ada di atas ataupun di bawah. Sobat harus belajar menghargai pendapat orang lain dan juga belajar mendengarkan orang lain. Jangan selalu angkuh dengan pendapat diri sendiri, sedangkan kita masih perlu orang lain untuk menjadi sukses lho....
2. Tampillah dengan dirimu yang apa adanya.
Jangan berusaha tampil seperti apa yang orang katakan. Tampillah kamu dengan pakaian atau gaya yang kamu suka. Kamu bebas berekspresi selama itu tidak mengganggu orang-orang di sekitar kamu, asalkan penampilanmu rapi dan enak dipandang.
3. Jadilah pribadi yang asik.
Ini juga salah satu kuncinya lho. Jadi, kita harus pintar-pintar berteman jika kita ingin dihargai banyak orang. Bisa dengan selalu tersenyum kepada siapa saja, menanyakan kabar, atau memuji seseorang larena kehebatannya atau apa yang dikenakannya. Dengan begitu orang akan senang dengan kita karena pribadi kita yang asik.
4. Speak up!
Banyak omong juga gak ada salahnya lho. Maksudnya disini adalah, kita berani mengutarakan pendapat kita. Sobat MARS gak boleh takut hanya karena harus mengutarakan peendapat di depan orang banyak. Asal pendapat itu kita utarakan dengan sopan, masuk akal dan bisa diterima kebenarannya. Kalau perlu nih, kita berteriak didepan cermin “Aku pasti bisa!”.
5. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain.
Yup, karena setiap individu pasti punya kelebihan pada dirinya sendiri. MARS yakin kalian punya sesuatu yang orang lain gak punya. Orang dilahirkan kedunia dengan porsi masing-masing. Itulah pe-er kalian sekarang, galilah potensimu sedalam mungkin (so pasti untuk hal yang positif ya!).
6. Ibadah, ibadah, ibadah...
Yang satu ini tantu jangan dilupakan ya. Wajah seseorang yang rajin beribadah selalu terlihat bersinar dan meendamaikan lho. Coba saja kita lihat, orang yang ibadah dan kepercayaannya pada Allah itu kuat, pasti tidak akan mudah marah, juga wajahnya akan selalu dihiasi senyum yang mempesona. Membantu orang lain yang lebih membutuhkan akan membuat inner beauty kamu terlihat oleh orang lain. Mulai saat ini, mulailah berbuat amal baik yah.....
 

Leben Notizen Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template