Sabtu, 18 September 2010

Liburan Gokil

Dari dulu aku pengen liburan bareng keluarga. Kenapa, abis kayaknya seru aja gitu bisa gokil-gokilan bareng sepupu dan saudara-saudaraku.
Ada banyak tempat yang ingin aku kunjungi, antara lain ini nih...
 
Ngomong-ngomong tentang liburan, senin lalu aku dan keluarga bersilaturahmi ke jember, rumah pak de. Ayah udah nyiapin kendaraannya, katanya sih colt(katanya jenis bison?). Tapi alih alih seneng, kami sempet rada syok ketika tahu kendaraan apa yang akan kami naiki
Pagi jam 4, semua bangun ogah-ogahan (termasuk aku). Kami mandi dengan air yang lumayan dingin, kemudian berdandan, pake baju baru yang kinclong, dan tak lupa menyiapkan makanan yang akan dijadikan oleh-oleh buat pak de. Semua udah siap, tapi kendaraan belum datang juga. Lima belas menit menunggu, ada suara klakson dari depan rumah. Kami sibuk membawa barang bawaan, eh, semuanya pada melongo saat melihat kendaraan kami.”Haaa, serius lo?”, kataku dalam hati.
Bayangkan aja: itu adalah colt angkutan umum yang biasanya di pakai ibu-ibu yang abis pulang dari pasar, ato anak sekolahan yang rumahnya jauh dengan sekolah. Lengkap dengan plat warna kuning, tangga menuju ke atas tempat mengikat sepeda(biasanya bapak-bapak yang baru pulang kerja capek naek spedanya), kursi pendek,keras, banyak tulisan konyol anak-anak yang dibuat menggunakan tipex, plus kaca jendela yang bening hingga menampakkan kegiatan yang ada didalam mobil (ups salah) , colt maksudnya.
Hehehe, semuanya pada cerewet. Masku bilang, “ Waduh, gak cocok nih dengan bajunya. Penampilan ngalah-ngalahin artis, tapi naik bginian...hahaha”
Mamaku: “ Aku yo seumur-umur baru saiki numpak iki....”
Tanteku: “ Tambah aku, wes pendet kabeh leher ambek pinggang gak iso gerak ...”
Yang gokilnya lagi, selama perjalanan situbondo-jember, gak sedikit orang yang melambaikan tangan ketika colt kami lewat. Dikiranya colt cegatan kali ya, Duh malu banget pas orang orang nggeliatin kita. Pak deku tinggal di daerah kencong tetapi masih jauuuh ke dalam desanya dan deket bukit. Jadi kami sempet berdebat di dalam colt, jalan mana yang harus dilewati. Berhubung semuanya pada lupa, jadi deh kita bolak-balik turun colt buat tanya kie penduduk sekitar.
Hingga akhirnya rumah pakde di temukan, kami semngat buat mendaki bukit (maklum lah, sekeluarga jiwa petualang semua). Huaaaah, tapi aku nyerah duluan, akhirnya turun deh dengan mandi keringat. Setelah 3 jam, akhirnya kami pamitt pulang dan mengunjungi tempat wwisata watu ulo (itu lho, yang ada batu karang bentuknya seperti ular). Perjalanan kesana lumayan lama, sekitar satu jam. Puh, tapi kebosanan kami dibayar dengan peemandangan yang indah.
Beberapa lama colt kami bersaing dengan mobil-mobil keren yang lumayan banyak di parkir disana. Wah, makin jadi bahan perhatian nih. Tapi mama memutuskan untuk naiok ke atas bukitnya, tidak menikmati pantai di kaki butkit yang sangat ramai pengunjung. Kami sempet gak mau ( karcisnya lumayan bo’), tapi akhirnya mama keuhkeuh pingin naik, sambil meyakinkan kita bahwa ada yang lebih indah lagi di sana.
Kayak apa sih tempatnya sampai lumayan mahal, kita penasaran pas colt udah mulai naik perbukitan. Ini nih bagian yang gak pernah kami bayangin dan pikirkan sebelumnya. Pernah ngerasain di ujung maut gak (naudzubillah)? Waktu itu jalan yang kami tempuh sangat curam, di sebelah kanan tebing, sebelah kiri laut. Nah lho, colt kita harus naik dengan miring sekitar83 derajat. Taulah, kami sesaudara lebay semua, alhasil kami teriak teriak di dalam colt apalagi adikku yang palig kecil, “ Ya ampuuuun, pelan-pelan paaaaaak. Mama nih, suruh sapa kesini ya ampuuuun, semuanya geser kebagian kanan, biar di kiri gak berat...”, hehe konyol banget padahal aku tahu itu gak ngaruh. Tapi aku gak bisa bohong, memang waktu itu saat yang sangat menegangkan. Bayangkan, dengan  background suara colt yang nyaring (apalagi mesinnya tuh yang ngapngapan), kita nyaris merosot. Para orang tua berusaha menenangkan unyil-unyil yang cerewet dengan melempar cemilan-cemilan agar pikiran kami teralihkan. Tapi itu gak ngaruh!
Untuuuungnya , kami selamat sampai tujuan (thanks God!) dan benar-benar takjub dengan pemandangan pantai disana, hampir sama seperti di bali...Singkat cerita, pas perjalanan pulang jalannya tambah curam, colt sempet berhenti di tengah jalan. waktu itu muka kami semua pucat, aku dan adikku reflek memegang badan kursi depan.Aku udah kebayang-bayang yang tidak-tidak, trus berdoa dan aku berusaha ikhlas apapun yang terjadi. Disaat genting itu, masku malah ketawa" Hahahaha...lucu banget muka orang-orang ni.....Hahaha"
Emang dasar masku sableng... 
Pengen tahu endingnya? Si colt kere itu pun berhasi membawa kami pulang dengan selamat  tepat pukul tujuh malam (Alhamdulillah)...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Leben Notizen Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template