Senin, 27 Desember 2010

Ikhlas


Cobaan atau rintangan banyak terjadi di kehidupan ini. Namun dengan cobaan2itu,kita harus yakin,  Allah telah menghapus dosa-dosakita.

 “ Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). dan Hanya kepada kamilah kamu dikembalikan”(Al Anbiyaa’:35)

Ibnu Katsir berkata dalam  tafsirnya tentang ayat ini :  Sebagaimana perkataan Ali bin Abi Tholhah Rohimahulloh dari Ibnu Abbas rodhiyallohu’anhu: ‘Kami akan kalian denagn kebaikan dan kejelekan, maksudnya yaitu dengan kelapangn dan kesempitan hidup, dengan kesehatan dan sakit, dengan kekayaan dan kemiskinan, dengan halal dan haram, dengan ketaatan dan kemaksiatan, dengan petunjuk dan kesesatan, lemudian Kami akan membalas amalan amalan kalian”.

Bila demikian maka sikap seorang muslim dalam menghadapi berbagai cobaan dan ujian adalah senatiasa berusaha sabar,ikhlas dan mengharapkan pahala dari Alloh, terus memohon pertolongan Alloh sehingga tidak marah dan murka terhadap takdir yang menimpa dirinya tidak putus asa dari rahmatNya.

Disini aku musti belajar. Belajar akan arti hidup yang sebenarnya. Belajar sabar, ikhlas,karena Allah tau pa yang terbaik buatku...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Leben Notizen Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template