Jumat, 17 September 2010

Ayo berpenampilan menarik

Sebenernya aku gak pinter bikin tips, dibawah ini gtips yang aku buat di majalah sekolah. Tapi selain dari pemikiranku juga dari berbagai sumber...

Bagi kamu yang merasa cewek ataupun cowok, pasti pernah merasakan minder atau tidak percaya diri. Salah satunya dalam hal berpenampilan atau menempatkan diri di depan umum. Benar khan? Nah, MARS mau bagi-bagi solusi nih sama teman-teman ssemua... Sebenarnya rasa tidak percaya diri itu bisa dihilangkan kalau kita benar – benar ingin berubah dan ingin maju, lho. Misalnya, saat kita harus berbicara di depan umum, atau melakukan sesuatu hal baru yang ditentang dengan orang – orang terdekat kamu.
Ada orang bijak yang bilang, “Kamu adalah persepsimu tentang dirimu sendiri”. So, untuk berpenampilan menarik kita hanya butuh positif thingking pada diri kita sendiri. Buang jauh-jauh komentar orang yang membuat kamu minder, bisa jadi dia berbicara seperti itu karena dia gak punya apa yang kamu punya. Atau jika ada temanmu yang seperti itu, bisa jadi dia sedang banyak masalah atau sendirian.
Nih, beberapa tips untuk berpenampilan menarik (baik cowok atau cewek) setelah mengamati beberapa sumber:
1. Hargai dulu orang lain.
Pertama nih, kita gak boleh merasa selalu ada di atas ataupun di bawah. Sobat harus belajar menghargai pendapat orang lain dan juga belajar mendengarkan orang lain. Jangan selalu angkuh dengan pendapat diri sendiri, sedangkan kita masih perlu orang lain untuk menjadi sukses lho....
2. Tampillah dengan dirimu yang apa adanya.
Jangan berusaha tampil seperti apa yang orang katakan. Tampillah kamu dengan pakaian atau gaya yang kamu suka. Kamu bebas berekspresi selama itu tidak mengganggu orang-orang di sekitar kamu, asalkan penampilanmu rapi dan enak dipandang.
3. Jadilah pribadi yang asik.
Ini juga salah satu kuncinya lho. Jadi, kita harus pintar-pintar berteman jika kita ingin dihargai banyak orang. Bisa dengan selalu tersenyum kepada siapa saja, menanyakan kabar, atau memuji seseorang larena kehebatannya atau apa yang dikenakannya. Dengan begitu orang akan senang dengan kita karena pribadi kita yang asik.
4. Speak up!
Banyak omong juga gak ada salahnya lho. Maksudnya disini adalah, kita berani mengutarakan pendapat kita. Sobat MARS gak boleh takut hanya karena harus mengutarakan peendapat di depan orang banyak. Asal pendapat itu kita utarakan dengan sopan, masuk akal dan bisa diterima kebenarannya. Kalau perlu nih, kita berteriak didepan cermin “Aku pasti bisa!”.
5. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain.
Yup, karena setiap individu pasti punya kelebihan pada dirinya sendiri. MARS yakin kalian punya sesuatu yang orang lain gak punya. Orang dilahirkan kedunia dengan porsi masing-masing. Itulah pe-er kalian sekarang, galilah potensimu sedalam mungkin (so pasti untuk hal yang positif ya!).
6. Ibadah, ibadah, ibadah...
Yang satu ini tantu jangan dilupakan ya. Wajah seseorang yang rajin beribadah selalu terlihat bersinar dan meendamaikan lho. Coba saja kita lihat, orang yang ibadah dan kepercayaannya pada Allah itu kuat, pasti tidak akan mudah marah, juga wajahnya akan selalu dihiasi senyum yang mempesona. Membantu orang lain yang lebih membutuhkan akan membuat inner beauty kamu terlihat oleh orang lain. Mulai saat ini, mulailah berbuat amal baik yah.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Leben Notizen Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template